PELANTIKAN PENGURUS OSIS PERIODE 2023-2024

Hari Senin,28 Agustus 2023.

SMP Negeri 14 Kota Bima adalah salah satu Sekolah Penggerak yang ada di Kota Bima yang melaksanakan Kurikulum Merdeka ( IKM ). Sebagai sekolah yang diberikan amanah untuk melaksanakan kurikulum baru tersebut, SMP Negeri 14 memliki tugas untuk memberikan dampak besar bagi tumbuh kembangnya Profil Pelajar Pancasila pada siswa. Dalam Kurikulum Merdeka ada yang disebut Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai arah baru mengembangkan potensi siswa. Tentu yang diharapkan adalah siswa yang kreatif, Mandiri dan berpikir kritis serta saling menghargai yang bersesuaian dengan nilai-nilai pancasila.

Pelaksanaan Proyek P5 yang berlangsung selama dua minggu dengan Tema Suara Demokrasi telah memasuki Fase akhir, yakni terpilihnya pengurus OSIS yang baru periode 2023-2024. Tepatnya hari Senin tanggal 28 Agustus Kepala SMP Negeri 14 Kota Bima resmi melantik pengurus yang dipilih secara demokratis tersebut. Sebelum pelantikan berlangsung seluruh civitas akademika SMPELASGen mengikuti upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin.
Bapak Fris Wahyudin sekolah pimpinan memberikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan P5 ini. Saya menyampaikan rasa bangga atas capaian sekolah kita yang baru dua tahun ini melaksanakan Kurikulum Merdeka. Siswa sangat Antusias dan terlibat aktif dalam setiap kegiatan P5 begitu ungkapnya. Begitu pula yang disampaikan oleh Koodninator P5 ibu Ira Mulyati, S.Pd. Bahwa Tema Suara Demokrasi ini paling berkesan, harapannya bahwa P5 ini semoga berdampak bagi pendidikan politik siswa sejak dini, agar dikemudian hari terbangun jiwa demokratis, saling menghargai perbedaan, dan tentu tumbuhnya jiwa-jiwa kepemimpinan pada diri siswa ungkapnya.

Terakhir dalam proses Pelantikan, Wakasek Kesiswaaan Bp. Wahyudin Wahyu, M.Pd selaku Pembina Osis memimpin Pelantikan Pengurus Osis Baru Periode 2023-2024 oleh Kepala SMPN 14 Kota Bima Bapak Fris Wahyuddin, S.Pd. M.Si dan Penyerahan Tugas dari Pengurus Osis yang lama kepada Pengurus Osis yang baru. Pelantikan OSIS Periode 2023-2024 merupakan akhir dari proses Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Tema Suara Demokrasi

Selamat Kepada Pengurus OSIS yang baru, semoga mampu menjadi pioner muda membawa perubahan untuk sekolah dan lingkungan sekitar.